Penyebab Baterai Android Cepa tHabis

 


 
 
 
 Selamat sore sobat blogger, kali ini saya akan posting penyebab baterai android cepay lemah . Nah simak hal dibawah ini
 
 
 
 
1. Kondisi Baterai Yang Sudah Tidak Memungkinkan
 
Penyebab pertama yang kerap mengakibatkan baterai cepat habis adalah kondisi fisik baterai yang memang sudah rusak. Biasanya dari bentuk tampilan luar bisa jelas terlihat. Kondisi baterai mengembung, keluar cairan, mengindikasikan baterai telah usang.Sebaiknya Anda segera menggantinya .

2. Sering Digunakan Untuk Internetan
 
Baterai hp cepat habis, karena pada pemakaian yaitu saat menggunakan internet. Kita harus terkoneksi dengan jaringan wifi.Tetapi perlu diketahui juga, saat menggunakan internet menggunakan wifi. Kita membutuhkan sensor untuk bisa mendapatkan jaringan wifi lebih cepat koneksi pada ponsel kita.hal ini menyebabkan hp kita harus bekerja keras ,jadinya baterai akan cepat habis.

3.Sering dipakai saat sedang mengisi daya
 Nah, ini juga merupakan salah satu penyebabnya , sebaiknya anda jangan pakai posel anda saat sedang mengisi , hal itu dapa menyebabkan baterai tidak koefisien . selain iti juga membuat baterai panas. 

 
 
3. Terlalu Sering Digunakan
 
kondisi pemakaian yang sangat aktif sehingga memaksa handphone normal sekalipun akan menghabiskan baterai dengan cepat. Misalnya, handphone dipakai melakukan panggilan secara terus-menerus, melakukan pengiriman pesang singkat secara sering, atau munkin juga menjalankan aplikasi video, dan masih banyak lagi. Untuk penyebab yang satu ini, kesalahan tidak terletak pada handphone. Oleh karena itu, sebagai pengguna kita harus pintar-pintar menyiasatinya, antara lain dengan :
- Persingkat durasi percakapan via handphone. Proses ini menghabiskan baterai paling banyak dibanding dengan pemakaian yang lain.
- Memilih operator yang paling kuat sinyalnya di tempat sobat beraktifitas. Semakin kuat sinyal, berarti semakin dekat jarak BTS ke handphone sobat. Hal ini menjadikan proses memancarkan sinyal dari handphone sobat ke BTS lebih irit tenaga.
- Matikan aplikasi yang sedang tidak digunakan. Contohnya; Bluetooth, Wi-Fi, screen saver, GPS dan apiikasi lainnya.
- Redupkan layar sobat, LED yang berfungsi untuk menerangi layar akan menghabiskan banyak energi.
- Kalau mungkin, jangan aktifkan getar, cukup ringtone saja.

4. Rangkaian Hp Sudah Ada Yang Bocor
 
Penyebab terakhir berhubungan langsung dengan rangkaian dalam dari si hp itu sendiri. Jika rangkaian pada hp tersebut sudah ada yang bocor atau terhubung singkat, maka baterai yang sebagus apapun akan cepat habis. Ini dapat dideteksi dengan mengukur arus yang masuk ke dalam hp saat kondisi standby (tidak sedang menfalankan aplikasi lampu dalam kondisi off). Pada kondisi ini pemaksuan listrik sedang kecil-kecilnya dan biasanya dibawah 3 mA. Jika pemakaian jauh melebihi itu, bisa diambil kesimpulan masalah ada di rangkaian hp, sering disebut hp sudah konslet.


Nah, itulah beberapa penyebab baterai hp yang cepat habis.
Sekian dari saya selamat akhir pekan dan beraktifitas

1 comment:

  1. handphone yang paling sering digunakan memang menghabiskan batere dan membuat baterai cepet rusak kalau dicharger sambil dimainkan...
    isolasi hp

    ReplyDelete